Browsing All Posts filed under »Uncategorized«

Teman adalah hadiah

Januari 16, 2013

0

Teman adalah hadiah dari Yang Di Atas buat kita. Seperti hadiah, ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya jelek. Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang menarik. Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa saja, atau kepribadian yang biasa saja, atau malah menjengkelkan. Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya […]

Merencanakan Keuangan #2

Februari 5, 2012

2

Dulu, saya pernah membuat post tentang merencanakan keuangan di sini. Barusan saya membacanya lagi dan ketawa-tawa sendiri. Haha,,, Time flies, and then i’m conscious it’s been a year after I made that post. Pada saat bikin post itu, seharusnya saya membuat perencanaan yang bagus. Tapi sayangnya, saya tidak. Saya terlalu sibuk mempelajari ilmu financial planning, […]

one day one lesson

Januari 4, 2012

0

Awalnya saya pengen nulis sesuatu di sini. *** Kemudian saya berpikir, apa ya kira-kira yang bisa saya tulis? *** Lalu saya bingung. *** Sebelumnya punya keinginan untuk bikin tulisan setiap hari: #1Day1Post Namun apa artinya jika postingan yang saya tulis isinya keluhan semua? Gak meksens kan? *** Oke, dan saya memikirkan kira-kira pelajaran apa yang […]

2011 dalam kenangan, 2012 dalam harapan

Januari 2, 2012

0

Sebelumnya, FYI, i never review my lost year like this time. Usually I used to passed the year exchange just like any ordinary day. 2011 bisa dibilang adalah tahun terberat dalam hidupku. I can’t believe that i would be in the year like 2011. First thing that I couldn’t refuse that i realize that i […]

01 – 01 – 2012

Januari 1, 2012

0

Waktu adalah pedang. Membantu atau malah melukai, tergantung kemampuan kita menggunakannya. Waktu berjalan begitu cepat. Tak terasa hari pertama tahun 2012 sudah berlalu. Dan aku tak juga menghasilkan sesuatu. *** Malam tahun baru ini, aku menghabiskan waktu di Masjid Al Ikhlas, Graha Padma, ikut pengajian malam, ngaji bareng, dan tentu saja, Tahajud berjamaah. Pesan yang […]

Refleksi Akhir Tahun

Desember 30, 2011

0

Tak terasa ya, 2011 sudah habis aja. Cepet banget waktu berjalan. Bersamaan pergantian tahun ini, ada 1 hadis yang perlu kiranya kita renungkan : *** Kemudian sabda Rasulullah SAW di hadits lainnya: “Ada 70.000 orang akan segera masuk surga tanpa dihisab”. “Do’akan aku termasuk di dalamnya, ya Rasulullah!”, mohon Ukasyah bersegera. “Ya, Engkau kudo’akan termasuk […]

Fatihah

Desember 13, 2011

0

Dulu, jaman SMA saya pernah baca buku yang benar-benar mengguncangkan saya (#halah lebay), yaitu bukunya Sifat Solat Nabi karyanya Abdullah Nashih Ulwan. Dari membaca buku itu, saya sadar betapa buruknya kualitas solat saya selama ini. Padahal solat adalah amalan pertama yang akan ditanya pada hari hisab nanti. Setelah membaca buku itu, solat saya yang awalnya […]