MJT

Posted on 31 Juli 2011

2


tadi malam, di malam minggu yang panjang, malam yang asyikn buat baca twitter, karena rame.
Tersesatlah aku ke twitternya @kangrendy
saat itu, beliaunya sedang bikin kultwit teatang Majelis Jatuh Cinta, denga hashtag #MJT, eh apa Majelis Jomblo Tweetland ya? pokonya menarik dong pastinya.
berikut ini saya copy paste isi dari kultuitnya:
1. Cinta, kalo sudah ngomongin ginian, keliatannya kagak abis2 ya tweeps, ramee aja.. Apalagi bagi para jomblo, wuiiihhhh
2. Apalgi kalo udah namanya jatuh cinta, rasanya gimanaa gituu.. Ketemu dia serasa melayang di udara, ngeliat tweetnya aja happy #MJT
3. Jatuh cinta, perasaan yang campur aduk ya.. kayak krenyes-krenyes di hati, ada rindu, iningin bertemu, adda khawatir, diambil orang! #MJT
4. Jatuh cinta bukan hanya gerakan hati, namun ia juga gerakan fisik. “Eh, aku mau pulang ujan”, “TUNGGU, biar aku jemput” *tsaah #MJT
5. Kalo udh si dia minta tolong, cepet lah kita, responsif. Namanya juga cinta.. Lagi usaha.. Hihihi.. #MJT
6. Dalm gerak jiwa, cinta luar biasa, si dia jadi sumber bahagia: “May, ada telepon, dari Toni” | “WAAAA.. Tunggu..!!!!”
7. Apalagi kalo si dia kesel, asli aja kita takut setengah mati, khawatir ia menjauh.. Waduh.. Segala usaha mengobati si sebel, keluar! #MJT
8. Eh, si gerak jiwa bukan sesaat2 gitu aja. Ia juga mewarnai hampir seluruh ruang waktu kita, ingatnya dia aja.. Ia menghiasi jiwa #MJT
9. Ada perasaan seneng, takut, keinget2, berharap, wah.. Gitu lah ya.. #MJT
10. Gk ada yg salah sama jatuh cinta tweeps, ia takdir kehidupan, lompatan rasa itu karunia.. Ia fithrah.. Tinggal bagaimana mengelola! #MJT
11. Nah, ini dia yg sulit, “mengelola”.. Sebenarnya gimana sih, Islam menuntun rasa ini? Cieeehhh… #MJT
12. Allah yang nyiptain kita, kita ada suka, naksir, ya itu ciptaannya juga, maka ia juga tuntun manusia kendalikan rasa itu.. #MJT
13. Jelas donk ini karunia, bagaimana manusia bisa lestari tanpa cinta, nikah itu tuntunan, dan mulanya adalah naksir? Tul gk? #MJT
14. Surah Ali Imron:14, manusia dihiasi cinta.. Sama lawan jenis, harta, ladang.. De el el.. Itu mmg tabiat manusia.. #MJT
15. Tinggal skrg tuntunannya.. Allah ternyata menuntun, cinta itu.. Allah dan RasulNya dulu!! At Taubah : 24.. CMIIW.. Ndak liat quran soale
16. Ini kunci majelis malam hari ini: “Cinta boleh.. Tapi gk boleh lebih dari Cinta Ke Allah!” .. Nah lho.. #MJT
17. Apa sih, mahabatullah itu, ia adalah mencintai Allah, menempatkan Allah sebagai prioritas dalam hidupnya, ia menghiasi hati kita. #MJT
18. Cinta ke Allah, artinya seneng kalo deket sama Allah, Takut kalo Allah ninggalin kita, cepet kalo Allah suruh, Allah ajah.. #MJT
— langsung ke contoh lapangannya aja ya.. Biar mudah dimengerti.. #MJT —
19. Misal nih, kita ikhwan, ada tertarik sama seorang muslimah, lama2 jadi naksir.. macem2 alasannya, bisa baik.. Ramah.. #MJT
20. Nah, kalo udh ngerasa naksir, hati nih, ndak boleh jadi budak cinta bray, biasa aja. Allah harus jadi yang dominan dulu.. #MJT
21. “Ya Allah, hamba hari ini naksir si fulanah, jaga hati hamba agar terus tertaut padamu, hamba gk tau, tuntun hati ya Allah” #MJT
22. Karna Allah senengnya kita taat, dan manifestasi cinta yang hakiki ada di pernikahan, ya segeralah berikhtiar dengan benar bray.. #MJT
23. Kalo emang naksir, dan mmg kita emang dah serius nikah. Mulailah kenalan, kenali keluarganya, sahabatnya, jika yakin, lamar! #MJT
24. Kita khan settingannya cinta ke Allah lebih utama. Maka kita jauhi apa yang Allah gk seneng, kita lakuin yg Allah seneng. Simpel. #MJT
24. Kita khan settingannya cinta ke Allah lebih utama. Maka kita jauhi apa yang Allah gk seneng, kita lakuin yg Allah seneng. Simpel. #MJT
25. Dah, kalo emg mampu nikah, serius, utarakan baik2, kalo malu, lewat perantara, dimediasi, lakukan sesuai yg Allah seneng.. #MJT
26. Nah, yg repot nih, kalo kitanya jatuh cinta.. Tapi nikahnya masih lama.. Ini dia penyekitnya.. #MJT
27. Saran gw sih bray, kalo emng naksir, dan nikahnya masih lama, segera berlindung sama Allah, dah.. Kalo Jodoh, terbaik.. InsyaAllah #MJT
28. “Rend, lu mah enak tinggal bacot, kalo kerebut orang gimana? Atau kerebut elu?!” | “jiah, sabar donk.. Aqidah nih..” #MJT
28. “Rend, lu mah enak tinggal bacot, kalo kerebut orang gimana? Atau kerebut elu?!” | “jiah, sabar donk.. Aqidah nih..” #MJT
29. Aqidah? Kenapa nyambungnya ke Aqidah, karena disinilah diuji keyakinan kita sama Allah, dan ketertautan hati kita sama Allah..#MJT
30. Sebenernya, hati kita ini cinta Allah, atau cinta dia? Cinta Kholiq atau cinta Makhluq? #MJT
31. Kalo nikah masih jauh, kasian kalo si cinta gagal kita kelola, bisa balik membunuh, bener deh tweeps.. #MJT
32. “Ya Allah, hamba lagi jatuh cinta, engkau tahu bisikan hati ini, engkau menggenggamnya, hamba belum berniat nikah, maka jagalah hati ini
33. Jadi ndak perlu lah.. “Tunggulah aku di batas waktu” kasihan muslimahnya, nungguin elu, eh taunya elu sama yg lain! #MJT
34. Ok, skrg mulai terstruktur, kenapa sih gw ngangkat ini: “Cintai Allah diatas cinta ke makhluq” ? #MJT
35. Yg pertama, karena cinta ke Allah itu sahabatku, ndak ada kecewanya.. Allah itu cintanya terus menerus ke Hambanya, sedang manusia? #MJT
36. Itung2an, kita ini banyak khianati Allah, namun Allah tetap urus diri ini.. Bahkan diberi petunjuk terus.. Diberi kesempatan terus..
37. Allah itu Maha Mendengar, Maha Memberi, yang durhaka ama Dia aja dikasih.. Baik bener Dia emang.. Maka cinta ke dia aja #MJT
38. Cinta ke Allah mah pasti berbalas tweeps.. 100%.. Cinta ke makhluq? Cinta ke manusia? #MJT
39. Message ke Allah pasti Dia dengar, dia respond, dgn berbagai cara. Ke manusia? Status BBM “R” aja gk dibales! *kenadeh
40. Begini ya, kita jatuh hati sama dia, karena dia baik, dia ramah, dia cantik? Lha terus apa si baik, ramah, cantik konstan?
41. Manusia itu khan naik turun tweeps. Kadang baik, kadang nyebelin, kadang bikin senyum, kadang bikin cemberut.. Jadi jgn banyak ngarep!
42. Gw mah gk bisa lupa kata Guru Gw: “ingat ya, kalo hati cinta ke Makhluq, siap-siap menuai kekecewaan” JLEB!
43. Istri gw sempat nanya: “A’ cinta gk sama Uni?” | “Cinta Ni” | “kenapa alasannya?” | “karna Allah perintahkan suami cinta Istrinya” #MJT
44. “Kalo aa’ cinta uni karna cantik, baik, langsing, dst, kalo uni gk gitu lagi, gimana? Selama di hati aa’ ada Allah, aa’ cinta uni” #MJT
45. “Uni gk ush khawatir sama cinta Aa’, banyak2 doa supaya hati aa’ selalu dijaga Allah, selama Aa’ punya Allah, aa’ cinta uni..” #MJT
46. Efeknya tweeps, kalo saya lagi sebel sama istri, saya bisa tetep cinta, gk berkurang, bahkan suka berlebih!.. #MJT
47. “Ya Allah, malam ini engkau coba kami sedikit konflik, dia angkau yg pilih, engkau yang ngasih, pastilah terbaik bagiku, duh Allah..”
48. Nah, gimana nih kalo kejadiannya di pra nikah? Kita lagi jatuh hati sama dia, tapi lom nikah..
49. Ya jatuh hati, silakan. Tapi ndak boleh lebih dari cinta Ke Allah. Hati naksir.. Tapi Hati ttp tertaut ke Allah.
50. Yg kedua, dominan jatuh cinta ke makhluq, itu banyak deritanya tweeps…
51. Kita mikirin dia terus, nah, dia, begitu juga nggak.. Ndak semua cinta kita berbalas tweeps, kadang bertepuk sebelah tangan! *curcol!
52. Ngapain-ngapain, inget dia.. Nah, inget-inget dia! Manfaat nggak? Salah2 bikin kita mal-function! Masuk ke dunia fantasi.. Walah..
53. Berikut, cinta ke makhluq, berharap ke makhluq, gk bisa saudaraku.. Siap2 kecewa! Biasa2 ajalah.. Dia itu manusia..
54. Kepanjangan nih gw ngetwit.. Kita dalami didiskusi aja ya..
jadi, cowok2 yg lagi pada naksir cewek, biasa aja, dia bukan segalanya.. Ndak usah berlebihan.. Biasa2 aja..
55. Eh lupa.. mengapa ini dibahas.. Karena ini ada hubungannya sama syirik sahabatku..
56. “Hidupku tak ada artinya tanpa hadirmu” | wah, ndak boleh tweeps, Hidup kita ini, ndak berarti, kalo gk ada Allah nya di hati..
57. “Dirimu warnai hidupku” | warna itu shibgoh, nah.. Shibgah terbaik itu shibgatallah.. Warnanya Allah, bukan warna kekasih! #MJT
58. “Engkau separuh nafasku” | walah.. Yang ngasih nafas, Allah, bukan makhluq! #MJT
59. “Hatiku selalu ingat kamu” | ulil albab: alladzina yadzkurunallaha Qiyaman, wa qu’udan, wa’ala junubihim, 3:190-191. Allah! Bukan dia!
59. “Hatiku slalu ingat kamu” | ulil albab: alladzina yadzkurunallaha Qiyaman, wa qu’udan, wa’ala junubihim, 3:190-191. Allah! Bukan dia!
60. Udah ya.. Kita akhiri sesi ini dgn hamdallah.. ​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي
— Tull Guru! RT @makhfud: kalo cinta Allah dan cinta Rasulullah, siap2 aja diuji.
— #MJT ini syiar nikah.. Hihi.. Biar banyak ikhwan yg segera.. Kasihan muslimahnya.. Nunggu.. @Adefsurya @RofiUddarojat
— Lah ini nunggu!!! RT @Kang_Reza: @kangrendy saran : buka sesi pertanyaan untuk #MJT
— Suka ama dia.. Gk pp.. kalo ternyata dia suka juga.. Suka mau lari ngelihat kita.. Ya gk pp juga.. Wanita bukan dia seorang..
— Saudariku yg naksir ikhwan.. Sabar aja, kalo mau ngasih sinyal, yg menjaga adab.. InsyaAllah.. Kalo mmg takdirnya..
— Suara Muslimah: “tapi kang, persaingan ketat, yg agresif pada gampang nikah, kalo kita gk agresif gimana?” | “ya gk gimana2..”
— Saudariku, apa sulitnya Allah hadirkan suami yg baik dikehidupanmu. “Ikhtiarnya??” Pantaskan diri, patutkan hati.. InsyaAllah..
— Begitu juga ukh, kalo ada ikhwan suruh nunggu2.. Suruh ke jurang aja! Jangan suruh ke laut. Emang kita apaan disuruh nunggu2..
— Jadi ukh, kalo ada yang naksir. Tegas: oke kita kenalan, kalo udh cukup, silakan ke abah.. Nah.. Gituin aja ukh.. Jgn mau dimainin!
— Begitu juga engkau akhina, jika naksir muslimah, si dianya gk jelas2 amat kapan nikahnya, kita mau maju di tahan2. Tinggalin aja akhina..
— “Abah maunya, Aa’ kerja dulu, punya rumah dulu, mapan dulu. Neng rasa, neng juga berfikiran yg sama” | cari yg lain aja bray..
— Boleh.. RT @_agungpras: Bukannya rada ngegombal sama istri gt diperbolehkan bro?
— Boleh RT @inzakky: saya suka memuji dgn kata2 yg hiperbola tp niatnya mmg utk muji. Gaya bahasa tdk selalu menunjukkan kemusyrikan
— Antum nyuruh dia nunggu, janganlah bro.. Biarkan dia lanjutkan hidupnya.. Walau kita bukanlah tempat ia lanjutkan jejaknya..
— Kalo pacaran itu kenalan, langsung ke bapaknya, lamar, nunggu akad.. Ya gk pp.. @ardifilardh
— Kalo pacaran cuma cinta-cintaan kayak di tipi2.. Siap2 menderita. Survey aja. Si @Poconggg itu lbh bahagia.. @ardifilardh
— Andaikan pun cantik, cantik itungk bisa bawa kebahagiaan di kehidupan mu sodaraku… @optimusjihadi
— Banyak yg ngira, bersamanya, hati khan bahagia. Yg bisa ngasih bahagia cuma Allah. Kita gk tau gimana bahagiain hati!!
— “Kalo istri cantik, pasti happy” | kata siapa?? Tanpa taqwa itu cuma bencana..
— “Kalo suami kaya, mapan, pasti kita bisa hidup enak, nyaman, bahagia” | kata siapa? Tanpa iman, suamimu cuma sumber deritam coba aja..
— Kalo hati bercahaya, hati bisa melihat yg sebenarnya. Allhumma nawir qulubana RT @optimusjihadi: Cantik itu bikin buta #eaaa :p
— @Kang_Reza: cara mengelola cintanya kang yang sulit.. bagaimana cara memagari diri dari serangan cinta yang bukan haqnya kang..???
— 1. Tuk jaga, minta sama Allh luruskan hati. Nanti Allah luruskan. Entah tiba2 ente ilfeel, eneg, atau gk suka aja tiba2.. @Kang_Reza
— 2. Logis. Nih kita gini-gini.. Ada manfaat gk? Jgn sampe blo’on2 aja.. Senyam senyum.. Ndak manfaat.. Dah.. Finish. @Kang_Reza
— Ikhtiar itu.. Lamar,.. Bukan suruh nunggu.. RT @abina_fayyadh: Sekedar berusaha , re: suruh nunggu..
— Multi tafsir ini han.. Yg selingkuh juga bohong supaya istrinya happy.. RT @rihandaulah: Boong jg blh u mnyenangkn istri bahkan😉
— Ini manusia, bukan binatang.. RT @optimusjihadi: Ini cinta manusia, bukan rahib #eaaa
— Ya gk pp, sama2 menderita nantinya.. RT @adhita_p: klo gt stat pacaran itu jg sama aj suruh nunggu? tp sama2 mau, gmana tuh..
— Oooo, pengalaman ya? RT @rihandaulah: G jg ah,yg keliatan bgt agresifny agak dihindari justru😉 re: muslimah idaman
— Ya udh, lulus aja, dianya gk ush disuruh nunggu.. Alami aja RT @ardifilardh: nah,klo ortunya kekeuh doi hrs lu2s dlu gmn?jd hrs nunggu dong?
— Boleh lah.. RT @abina_fayyadh: Menunggu di lamar, di dalam menunggu, ada ikhtiar, do’a dan tawakal
— Takutnya, kita suruh nunggu, sang muslimah, menutup diri dgn yg lain, akhirnya kita gk juga ngelamar. Dzhalim. @abina_fayyadh
— Kalo naksir, udh, heup, diem, ikhtiar. Kalo dah ready, utarakan, kenalan, lamar.. @gerinosky
— Ndak usah di take2.. “Tunggu aku ya ukh.. Setahun ajah!” Dzhalim brad.. Kasian dianya.. @gerinosky
— Kalo kita suruh tunggu, berarti kita janji. Nah, kalo ketemu muslimah yg much better gimana? Kasihan kitanya juga yg udh janji @gerinosky
— Masak? RT @drMetiMetiani: “University of Washington: setiap pria memiliki keinginan kuat untuk menikah daripada menjomblo”
— Ooo… RT @drMetiMetiani: “Pria akan tidur lebih baik di malam hari ketika bersama wanita daripada tidur sendirian”
— Tunangan dalam islam itu. Rentang antara lamaran dan akad nikah.. @ardifilardh
— Maklum, faqir kehidupan harokah.. RT @_agungpras: diskusi yg hangat bro, thanks. over and out.
— saran saya tidak.. RT @Kang_Reza: apa dalam perjalanan yg alami itu boleh ngasih tanda2 atau sinyal2 positif/ pengharapan ..
— Kita cowok, gampang tuk melupakan.. Kalo muslimah.. Berat.. Itu pengalaman saya.. Banyk yg saya sakiti. #tsaah @Kang_Reza
— Nah pinter RT @THlNKWL: Kita mesti bnyk bersyukur jika dikasih pacar/istri yg cantik, karena barang siapa bersyukur niscaya akan ditambah😄

***
Topik ini memang gak ada habisnya untuk dibahas.
Tapi capek juga kalo copy paste kayak gini.
Haha

Posted in: Uncategorized