Me, according to my blood type

Posted on 27 Februari 2011

0


Saya adalah salah satu orang yang tidak mempercayai penggolongan sifat manusia berdasarkan tanggal lahir/ rasi bintang. Karena kata ustadz-ustadz, hal tersebut kayak menyalahi aturan Allah SWT dengan kata lain, mempercayai ramalan. Namun, bagaimana apabila sifat manusia dikotak-kotakkan berdasarkan golongan darahnya?

Padahal, seperti kita ketahui bersama, sifat manusia itu ada banyaaakkk,,, banget. Apa iya bisa dikelompokkan cuma dengan 4 kelompok? Itu sih kurang banget. Wong saat dikelompokkan berdasarkan rasi bintang yang jumlahnya ada 12 itu aja, banyak banget yang meleset. Hehehe,,,

Tapi, saya berpikir, gak ada salahnya juga  membaca artikel yang saya dapat dari kaskus ini. Kayaknya bakal lebih bisa dipertanggungjawabkan karena ini berkaitan dengan medis. Hayaahhhh,,,,, J

Saya sendiri, merasa banyak kecocokan antara yang dipaparkan di artikel tersebut dengan apa yang ada pada diri saya. Pun banyak komen dari kaskuser bergolongan darah A yang menyatakan kecocokan artikel tersebut dengan dirinya.

 

FAKTA:

Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah A-negatif atau O-negatif.

Di beberapa negara seperti Swedia dan Norwegia, golongan darah A lebih dominan.

 

SIFAT orang dengan Golongan darah A (sumbernya dari mana nih?):

1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.

>>> betul!!!

2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.

>>>cocok!!! Terutama yang keras kepala.

Tapi coba anda perhatikan: pada poin 1 orangnya cool, dikombinasi dengan poin 2 orangnya keras kepala. Bagaimana judul itu?

Kalau berdasarkan sifat saya sendiri, saya memang gitu, keras kepala dan cool. Ini bisa digambarkan dengan kalimat seperti ini :anda mungkin bisa membuat mulut kami berkata YA, tapi anda belum tentu anda bisa membuat hati kami berkata YA. à bukan bermaksud munafik atau membohongi, Cuma kami memang gak suka yang namanya konfrontasi. Kalau masalahnya memang sepele, ngapain juga buang-buang waktu buat konfrontasi? Dan itu memang karena kami COOOLLLL…. J

3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.

>>> banget!!! seperti yang saya alami sekarang adalah mau membeli rumah. Gak jadiii, terus, terlalu banyak pertimbangan.

4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.

>>> aslinya emang saya orangnya gak wajar sih. hehehe

5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.

>>> anda benarrr!!!!!

6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.

>>> kalau terlihat tegar, itu iya. Tapi itu karena kami emang tegar. Perasaan gugup dan lainnya, Insya Allah bisa lah kami atasi.

7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

>>> qiqiqiqiqi,,,,, bukannya keras, tapi coollll, man. Mulut kami bia tersenyum, tapi hati kami belum tentu. ^^v

8. Sikapmu lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan. Sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal.Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Habis udah tau punya uang pas-pasan misalnya, eh malah diberikan ke orang lain. Tapi ya itu, dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias nggak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia amat nggak suka.Orang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali.Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Jika sudah merasa cape dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel/cuap2. he..he..he.. Bicaranya ceplas-ceplos, tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yang jelas-jelas nggak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja nggak mau.Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.

>>> BETUL ! BETUL ! BETUL !!!!!!

 

Karakter Orang Bergolongan Darah A

 

Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.

 

Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah A

 

* Jangan mengangkat topik yang konfrontatif, misalnya, topik kontroversial karena mereka orang yang tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicara.

* Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan minimal akan dapat menyinggung mereka.

* Jika menjawab usahakan dengan lengkap dan bermakna karena mereka adalah orang yang sangat sempurna dan kurang menyukai hal yang setengah-setengah.

* Mintalah pandangan dan pendapat mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini dan dengarkan dengan saksama ketika mereka menjelaskan.

* Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.

* Hargai mereka dengan memuji seperlunya karena pujian yang berlebihan akan membuat mereka ragu dengan ketulusan si pemuji.

 

Sebagai tambahan, orang golongan darah A cenderung menyukai topik-topik yang bernuansa damai dan kooperatif. Mereka tidak menyukai topik yang berkaitan dengan sepak terjang atau kepribadian orang lain yang tidak ada parameter jelasnya. Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan orang golongan darah A ini karena mereka sesungguhnya adalah pengamat yang luar biasa.

 

PENYAKIT :

Berikut ini Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah A

– Cepat marah,

– serangan jantung,

– gangguan saluran darah,

– kanker,

– kegemukan.

>>> AMPUN DIJEEE!!!!!! Hahahaha ngeri-ngeri bener penyakitnya.

 

MAKANAN yang dianjurkan:

Pemilik darah golongan A disarankan mengkonsumsi bahan makanan yang sedikit mengandung lektin. Para pemilik golongan darah ini memiliki lambung dengan kandungan lektin rendah. Jika asupan lektin berlebihan , maka akan mengganggu kesehatan lambung. Selain itu, mereka menghasilkan lendir yang lebih banyak jumlahnya. Ini mengakibatkan resiko terjangkit penyakit alergi, seperti asma, infeksi telinga, dan gangguan pernapasan.

Makanan yang dianjurkan ialah kelompok nabati. Sumber hewani bisa diperoleh dari ikan dan ayam kampung, ini pun dengan jumlah dan frekuensi terbatas. Susu yang dianjurkan adalah susu fermentasi (yoghurt), krim tanpa lemak, keju alami, telur dalam jumlah terbatas.

 

Ciri khas:

-Sistem kekebalan tubuh tidak sekuat tipe O

-Stres bisa diatasi dengan meditasi

-Orang yang bertanggung jawab dan romantis

-Jalur pencernaan cukup sensitif

-Dianjurkan menjadi vegetarian atau mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan rendah lemak

 

Jenis olahraga:

Fisik yang menenangkan dan fokus seperti yoga dan taichi.

 

Posted in: Uncategorized