banyak Gayus Diantara Kita (part II)

Posted on 12 Februari 2011

0


Sebagaimana tulisan saya sebelumnya, yang salah adalah Gayus dan “koleganya”, yaitu para WP nakal itu. Karena masyarakat itu taunya bahwa Gayus adalah penilep duit pajak, maka koleganya Gayus juga menilep duit pajak dong????? Dan orang-orang yang harusnya bayar pajak tapi tidak itu juga nilep duit pajak juga dong??? Dan mereka itu bisa disamakan dengan Gayus juga dong????

Kesimpulannya adalah, orang yang seharusnya bayar pajak, tapi enggak mau, itu adalah sama dengan Gayus. Apakah itu banyak??? Wuihhhh,,, banyak bangeeetttt!!!!! Coba deh, kamu perhatikan orang-orang macam Gayus disekitar kamu. Tentunya dengan nominal yang lebih kecil dong, gak ada apa-apanyalah dibandingkan sama Gayus. Istilahnya ya Gayus kelas teri. Kalau kamu jeli kamu pasti bisa menemukannya. Siapa sajakah mereka itu???

1.       Orang yang setahun penghasilannya di atas PTKP (minimal 15.840.000) tapi gak punya NPWP, dia adalah Gayus. Let see, kalo kamu single, dan sebulan bisa dapat duit 1,32 jeti, kamu tuh harus punya NPWP, dan dah harus bayar pajak. Emang banyak yang gak punya? Uhh,, banyaaaaakkkk!!!!!

2.       Orang yang dapat tagihan PBB dari kelurahan tiap tahun, tapi gak pernah dibayar, dia adalah Gayus. Tagihan PBB itu kertas kecil kuning itu, lho. Biasanya dibagi sama kelurahan pas bukan Maret.

3.       Orang yang beli tanah, trus di Akta Jual Belinya, harganya ditulis lebih kecil dari harga sebenarnya, biar bayar pajak BPHTB-nya lebih kecil, itu juga sama aja dengan Gayus. Kalo yang ini nih, melibatkan pihak Notaris juga pastinya.

4.       Orang yang punya usaha, dan dapat tambahan penghasilan dari usaha itu, yang hasilnya tidak dilaporkan di SPT tahunan, biar gak bayar pajak, adalah sama dengan Gayus. Banyak?? Banyak bangeeettt,,,,,,,

5.       Badan usaha yang melaporkan transaksi fiktif di SPT, adalah Gayus.

6.       Anggota DPR yang Studi Banding ke Luar Negeri dari duit pajak, tapi gak bawa hasil, adalah Gayus. Eh, yang ini iya gak sih? Bingung juga gue. J

7.       Dan sebagainya,,,,,

Yeah,,,,, memang banyak juga sih.

Kalo mau jujur kayaknya tiap orang ya sama aja sama Gayus.

Jangan diambil hati jugalah. Ini kan Cuma curhatan seseorang yang tiap hari disamain sama Gayus. Seperti biasa, orang Indonesia, kalo disalahin, cari temen dooongggg!!!!! Huehehehuhuhaaaa,,,,,, J

Posted in: Uncategorized