aku ingin awet muda & panjang umur

Posted on 9 Februari 2010

0


beberapa hari ini, aku kepikiran mengenai keinginan untuk panjang umur dan awet muda. ya, karena menemui beberapa kebetulan saja.

** pada saat  jaga loket fiskal, sering menemui orang-orang dari etnis china (tanpa bermaksud SARA), yang sudah tua, 70-80an tahun, yang masih segar bugar. pergi ke singapura sendiri, dan mengurus semuanya sendiri. masih bisa diajak mikirlah. saya pengeeeeen banget bisa seperti mereka. memberdayakan diri to the maxxxx.

**kemarin minggu, pada saat balik dari pulang kampung, di bis, saya sebangku sama bapak tua yang wajahnya terlihat sudah renta sekali. tapi masih enak diajak ngomong. dia, sama keempat temannya yang sudah renta juga, habis jalan-jalan ke ngawi. saat aku tanya berapa umurnya, beliau menjawab DELAPAN PULUH TAHUN. waw! it is wery wery amazing bagi saya.

**tadi malam, di acara bukan emapt mata, atika mewawancarai seorang sesepuh berumur 100 tahun dari gunungkidul. mbah marto namanya, tapi cewek. hehehe. bayangkan, cucunya ada 103 man!!!! anaknya yang pertama umur 80 tahun, masih ethes sampe sekarang.

***

langkah apa yang akan saya lakukan agar bisa panjang umur?

dari sini (http://andiku.wordpress.com/2008/08/05/rahasia-umur-panjang-penduduk-jepang/), saya tahu bahwa ada sebuah pulau di Jepang bernama OKinawa. pulau itu memiliki jumlah penduduk berusia lebih dari 100 tahun terbanyak di dunia. berdasarkan artikel tersebut, langkah yang saya ambil agar bisa awet muda a.l. :

1. mengurangi gorengan. kalo bisa jangan deh. lagian aku juga tidak begitu suka gorengan.😀

2. banyak minum air putih.

3. makan sedikit tapi sering.

4. OLAH RAGA!!!! ini yang paling sulit. pengennya seminggu renang 2 kali. joging tiap hari. hehehe,,, semoga kesampaian. amin.

5. oh iya, hampir lupa. mengurangi GARAAAAMMMMM,,,, selain karena garam bikin susah menambah massa otot. yes!!!!

Posted in: Uncategorized