TAX INCIDENCE by Haris Fauzan Mustofa

Februari 1, 2018

0

Originally posted on Belajar Pajak:
Dalam literature ekonomi perpajakan, tax incidence menjelaskan tentang siapa-siapa yang pada akhirnya akan membayar atau menanggung beban pajak. Secara ekonomi beban pajak tidak ditentukan oleh siapa yang membayar pajak menurut undang-undang. Dalam tulisan sederhana ini penulis ingin mengajak pembaca untuk melihat bagaimana beban pajak ini didistribusikan kepada berbagai pelaku dalam…

Posted in: Uncategorized

random thought: aq risih (debat fikih ~~ debat akidah)

Desember 27, 2017

0

saya baru saja membaca artikel di rumahfiqih, dengan pertanyaan: “Masuk Surgakah, Cak Nur?” Artikel lama, tapi saya rasa masih relevan sampai saat ini. di dunia nyata, tentu saya enggan untuk berdebat mengenai hal seperti ini. bukan apa-apa, menurut saya, hal ini terlalu personal. masalah yang dibahas bukan lagi gimana hukumnya orang yang qunut atau tidak […]

Posted in: Random Thought

Orang-Orang Bloomington by Budi Darma

Oktober 2, 2017

0

Saat itu saya tertarik membaca buku Atheis karya Achdiyat K Miharja, meskipun di database tersedia, namun saya tidak menemukan buku itu pada raknya di perpustakaan pusat Universitas Indonesia. Saya kemudian melihat buku-buku yang tersedia, dan pilihan saya jatuh ke Harimau! Harimau! Karya Mochtar Lubis dan Orang-Orang Bloomington karya Budi Darma ini. Saya memutuskan mengambil Orang-Orang […]

Posted in: Book

Teman adalah hadiah

Januari 16, 2013

0

Teman adalah hadiah dari Yang Di Atas buat kita. Seperti hadiah, ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya jelek. Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang menarik. Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa saja, atau kepribadian yang biasa saja, atau malah menjengkelkan. Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya […]

Posted in: Uncategorized

Friday Night with Hugo Cabret, George Melies and an Adventure to the History of Movie

Maret 19, 2012

1

Jumat sore lalu, aku rasa capeek banget pulang kerja. Sebenarnya masih ada tunggakan kerjaan di kantor, Tapi aku tinggal aja, aku butuh istirahat. Dan tanpa sengaja, aku tertidur ba’da Maghribnya, dengan pintu kamar masih terbuka. Tiba-tiba, aku mendengar suara jejak kaki mendekat, semakin mendekat,,,, dan aku mendengar nafas berat seorang pria. Mataku masih tertutup, seperti […]

Ditandai:
Posted in: Movie, my story

Tujuan Gue Apa?

Februari 20, 2012

2

Beberapa hari yang lalu, saya dapat pinjem dari mbak noerazhka buku Untuk Indonesia yang Kuat : 100 Langkah Untuk Tidak Miskin yang ditulis oleh Ligwina Hananto. Bukunya sangat menggugah dan menyadarkan. Terutama kalimat “tujuan lo apa?” yang seakan sudah jadi trademark si pengarang. Berhubung saya sudah tidak asing sama mbak Wina ini (ah, sok SKSD […]

Posted in: Book

Hypersomnia

Februari 11, 2012

4

Pada postingan sebelumnya saya sudah menceritakan bahwa saya mudah sekali mengantuk. Pernah pula saya mengetes diri, mencoba menuruti hawa ngantuk saya setiap kali muncul. Jadi pada suatu hari libur, saya bangun, solat subuh. Nah, habis solat subuh kebiasaan kita masih ngantuk kan? Tidur lagilah saya. Bangun kurleb jam 8, mandi – nonton tipi bentar – […]

Posted in: my story